Customs Visit Customer Maret 2017

          Kurang lebih 2 tahun berjalan, program Customs Visit Customer atau disingkat CVC telah banyak memberikan kontribusi bagi pelaksanaan pelayanan maupun pengawasan di KPPBC TMP A Jakarta. Pelaksanaan pelayanan tentunya dalam hal mendapatkan masukan maupun kritikan dalam proses pelayanan selama ini yang kemudian menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan yang masih belum maksimal dan mempertahankan serta mengembangkan pelayanan yang telah sesuai harapan pengguna jasa. Untuk sektor pengawasan pun, mendapatkan bahan evaluasi yang sama tidak jauh berbeda dengan pelayanan. Namun, secara tidak langsung pada pelaksanaan kunjungan terkait CVC ke lapangan ini beberapa kali ditemukan perusahaan-perusahaan yang tidak patuh seperti pindah alamat, izin habis,  maupun pelanggaran lain yang ditemukan dan langsung dilaporkan pada bidang pengawasan untuk ditindak lanjuti.

          Banyaknya manfaat yang diperoleh dari kegiatan CVC ini, menjadikan program terobosan KPPBC TMP A Jakarta ini dilaksanakan secara terus menerus dengan menyasar setiap bidang pengguna jasa yang berada di wilayah kerja KPPBC TMP  A Jakarta. CVC Kali ini berkaitan dengan mandatori aplikasi TPB (Tempat Penimbunan Berikat) pada CEISA yang berlaku di KPPBC TMP  A Jakarta per 1 April 2017, CVC dilaksanakan pada perusahaan Kawasan Berikat (KB) seperti PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT. Akzo Nobel Car Refinishes Indonesia, PT.Dodo Activewear, PT. Yamaha Music Manufacturing, dan banyak perusahan lain.  Selain penyampaian ketentuan mengenai TPB dan mendapatkan masukan dari pengguna jasa, dalam kunjungan CVC ini juga dilakukan penandatangan MOU mengenai mandatori pelaksanaan aplikasi CEISA TPB.