Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar Sharing Session dengan Pengguna Jasa

Jakarta – Bea Cukai Jakarta mengadakan sharing session dengan seluruh stakeholders sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan yang berlangsung pada tanggal 17 s.d 20 Juni 2019, di Kantor Bea Cukai Jakarta, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholders yang hadir pada kesempatan ini. “Bea Cukai Jakarta terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders,” ujar Chairul.

Chairul melanjutkan, salah satu bentuk nyata peningkatan pelayanan yang dilakukan Bea Cukai Jakarta melalui pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digagas oleh Kementerian PAN-RB.

“Dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh stakeholders, Bea Cukai Jakarta telah masuk pada tahap penilaian akhir dari WBK dan WBBM, yaitu penilaian dari Kantor Wilayah, Kantor Pusat dan Inspektorat Jenderal,” ungkapnya.

Chairul berharap, Bea Cukai Jakarta bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM. “Dengan begitu, kantor kami tidak ada korupsi, gratifikasi dan pungli,” tegas Chairul.

Dari segi pelayanan, Chairul menambahkan, improvement yang dilakukan Bea Cukai Jakarta yaitu jam layanan. “Kantor kami menerapkan piket di frontdesk, jadi pengguna jasa yang datang di jam istirahat pada pukul 12:00 hingga 13:00 tetap dapat dilayani,” jelasnya.

Sekitar 90 pengguna jasa di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Jakarta hadir pada sharing session kali ini. “Kami senang diadakannya kegiatan sharing session ini¸sebab menjadi sarana bagi kami menyampaikan aspirasi dan saran, kami berharap Bea Cukai Jakarta dapat terus meningkatkan layanan,” ujar salah satu pengguna jasa yang hadir.