Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar Apel dan Halal bi Halal Usai Libur Lebaran

 

Jakarta – Bea Cukai Jakarta menggelar apel rutin bulanan dan halal bi halal pascalibur lebaran Idulfitri 1440 Hijriah, Senin (17/06). Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh selaku Pembina Apel kali ini menyampaikan pencapaian kantor bea cukai Jakarta memasuki akhir semester I 2019.

Pertama, terkait pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM). “Kantor kita sudah memasuki tahap penilaian WBK dan WBBM, penilaian dari Kanwil (Kantor Wilayah DJBC Jakarta), dari Kantor Pusat, dan Itjen (Inspektorat Jenderal),” ungkap Chairul.

Chairul mengharapkan tidak terjadi penurunan nilai di level Kementerian PAN-RB. Oleh karena itu, Ia mengimbau kepada seluruh pegawai selalu menjaga komitmen dalam pencanangan WBK-WBBM ini.

“WBK-WBBM adalah kerja tim, sehingga kita harus saling mengingatkan satu sama lain, karena apabila terjadi pelanggaran individu tentu dapat mengurangi penilaian kantor,” ujar Chairul.

Kedua, kepala kantor menyampaikan bahwa target penerimaan cukai belum mencapai target yang diharapkan hingga akhir Mei 2019. “Untuk itu kita terus berupaya dan meningkatkan semangat kerja agar target penerimaan tahun ini tercapai,” tuturnya.

Usai Apel, dilanjutkan kegiatan halal bihalal. “Selamat idul fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, mari kita manfaatkan momen lebaran ini untuk saling memaafkan” pungkas Chairul.