Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama

Jakarta, 22 Mei 2019 – Bulan Ramadan, ketika pahala amal baik dilipatgandakan, menjadi momen yang tepat diisi dengan kegiatan-kegiatan bernilai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT. Tak terkecuali bagi Bea Cukai Jakarta, di bulan penuh berkah ini Bea Cukai Jakarta menggelar kegiatan buka puasa bersama. Pada kegiatan ini, Bea Cukai Jakarta turut mengundang anak-anak asuh dari Yayasan Panti Yatim Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Gema Bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh menyampaikan di Bulan Ramadan momen untuk terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. “Ramadan menjadi momen untuk memperbaiki diri lebih baik lagi,” ujarnya.

Di awali dengan khataman Kitab Suci Al Quran, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, dan anak-anak yatim dari Yayasan Panti Yatim Indonesia. Ditutup dengan ceramah dari Ustaz Kusnadi, MA. hingga jelang waktu berbuka puasa.

Ustaz Kusnadi menyampaikan bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan. “Di bulan ini lah kita harus memperbanyak istigfar, laksanakan salat malam atau tarawih,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dengan banyak memohon ampun kepada Allah semakin membuka lebar pintu rahmatNya. “Bisa jadi kita punya doa dan hajat belum terwujud karena masih banyak dosa kita yang belum diampuni,” pungkas Ustaz Kusnadi.