Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar In House Training SE-14/BC/2018 tentang Penegakan Kedisiplinan

Jakarta, 20 Mei 2019 – Bea Cukai Jakarta menggelar in house training (IHT) tentang penegakan disiplin di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang berlandaskan pada Surat Edaran Dirjen Bea dan Cukai Nomor SE-14/BC/2018.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Jakarta, Chairul Saleh mengatakan bahwa Bea Cukai Jakarta menyambut antusias diadakannya IHT ini. “Mudah-mudahan dengan semangat kita dapat melaksanakan SE ini dengan optimal,” ungkap Chairul.

Pada kesempatan ini, Kasubdit Pencegahan Direktorat Kepatuhan Internal, Dwiyanto Wahyudi menyampaikan, tujuan dari SE ini adalah untuk meningkatan kedisiplinan pegawai terkait pakaian dinas seragam dan jam kerja. “Sampai saat ini masih ada pegawai yang belum menggunakan atribut lengkap saat memakai pakaian dinas seragam, salah satu contoh tidak memakai bivak atau tutup kepala ketika turun dari kendaraan menuju gedung kantor,” ujar Dwiyanto.

Dwiyanto melanjutkan, masih melihat pegawai yang menggunakan sandal saat berada di lingkungan kerja. “Boleh pakai sendal untuk ke tempat ibadah atau kamar kecil tapi tanpa singgah, bukan saat bekerja,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada pegawai untuk lebih disiplin lagi terhadap kehadiran dan jam kerja. “Adanya flexi time misalnya, untuk dispensasi yang pelaksanaannya mengacu pada pasal 9 PMK Nomor 93, bukan dimanfaatkan untuk datang mepet-mepet,” ungkap Dwiyanto.

Dwiyanto berharap dengan diadakan IHT ini dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai. “Hal ini penting dilaksanakan oleh pegawai sebagai bentuk integritas,” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat Eselon IV dan V Bea Cukai Jakarta.