Berita

Jumat Cerita Senam Bea Cukai Jakarta

Jakarta, 5 April 2019 –  Mens sana in corpore sano, ungkapan yang sudah tak asing di telinga kita sebagai jargon olahraga dan kesehatan, yang berarti “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat”. Kini, semakin banyak orang sadar pentingnya pola hidup sehat dan berolahraga tak terkecuali di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Rutin setiap hari Jumat sebelum jam kantor dimulai, pegawai melaksanakan senam pagi terlebih dahulu. Bahkan, Jumat ditetapkan sebagai Hari Krida Nasional atau Hari Berolahraga.

Tidak seperti senam Jumat yang biasa digelar di lapangan parkir kantor, pagi ini Bea Cukai Jakarta menggelar senam di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.  Sejak pukul 06:00 para pegawai sudah berkumpul dari Kantor Bea Cukai Jakarta untuk bersiap menuju TMII, seperti piknik, rombongan bis, mobil, dan motor berangkat bersama menuju TMII. Sebelumnya, rombongan sepeda sudah berangkat terlebih dahulu ke lokasi. Pukul 06:45, rombongan tiba dengan selamat dan tanpa kendala di Anjungan Sumatera Barat TMII. Diawali dengan sarapan snack ringan, tampak wajah ceria dan penuh semangat mengikuti kegiatan senam pagi ini.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh mengatakan, senam pagi yang rutin pada hari Jumat selain bermanfaat bagi kesehatan pun menjadi momen kebersamaan bagi seluruh pegawai.

“Alhamdulillah, kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, pagi ini kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk senam pagi bersama, saya sangat senang melihat semua begitu semangat pagi hari ini,” ungkap Chairul Saleh.