Berita

Bea Cukai Jakarta Selenggarakan Sosialisasi dan Uji Skrinning HIV-AIDS & TBC

Jakarta (13/03) -  Sinergi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta dan Bea Cukai Jakarta dalam rangka meningkatkan pemahaman pegawai dalam mencegah HIV-AIDS & TBC.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta dalam pemaparannya, menyampaikan penyebab, faktor penyebaran, serta fase-fase yang dialami pengidap penyakit HIV-AIDS & TBC. HIV-AIDS dapat menular melaui Darah atau dari hubungan seksual dan bukan dari kontak fisik dengan orang yang mengidap HIV-AIDS sesuai dengan slogan “Hindari Penyakitnya, Bukan Orangnya”

Penyakit TBC tidak hanya menyerang orang dewasa saja, bahkan anak-anak juga dapat terkena penyakit TBC. Hal itu dapat disebabkan dari lingkungan yang tidak sehat seperti rumahnya yang tidak memiliki fentilasi udara yang baik. TBC dapat menyebar melalui batuk/bersin, hal itu berpengaruh tidak hanya sekali berkontak tetepi ada kontak terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Dinas Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta juga melakukan uji Skrining HIV-AIDS & TBC.

Melalui kegiatan ini,  diharapkan para pegawai dapat meningkatkan pemahaman  mengenai penyakit HIV-AIDS & TBC serta selalu menjalani pola hidup sehat.