Berita

Komitmen Pelaksanaan Tugas Pegawai, Bea Cukai Jakarta Selenggarakan Penandatanganan Kontrak Kinerja 2019

 

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai, Kantor Bea Cukai Jakarta menyelenggarakan penandatanganan kontrak kinerja dan sasaran kinerja pegawai untuk tahun 2019, Kamis (31/1).epala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh menyampaikan kontrak kinerja memudahkan dalam pelaksanaan tugas pegawai serta implementasinya dapat terukur dengan baik dan dapat menjadi bahan evaluasi strategis. “Kontrak kinerja menjadi dasar penilaian kinerja pegawai di akhir tahun,” tegas Chairul.

Demi terwujudnya pencapaian kinerja yang baik, menurut Chairul, setiap pegawai bertanggung jawab dengan kontrak kinerja masing-masing. “Masing-masing pegawai harus aware dengan kontrak kinerjanya, sebab itu menjadi tanggung jawab bersama dengan atasan langsung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Wahid Ali Graha menyatakan melalui kontrak kinerja diharapkan setiap pegawai dapat memahami tugas dan fungsinya. “Pelajari dulu kontrak kinerjanya, pelajari dulu manual IKU-nya, agar nanti diakhir tahun saat evaluasi mendapatkan penilaian yang diharapkan,” ujar Wahid.

Kontrak kinerja, menurut Wahid, memudahkan pelaksaan tugas dan menjadi dasar penilaian atas pelaksanaan tugas pegawai. “Bagus atau tidaknya penilaian kinerja pegawai ya dilihat dari kontrak kinerja yang sesuai dan tepat sasaran,” tandasnya.