Berita

Menyambut Peringatan Hari Pabean Internasional ke-67 tahun 2019, Bea Cukai Jakarta menggelar acara bertajuk “BC Jakarta Awards”

Jakarta (30/1/2019) – Menyambut peringatan Hari Pabean Internasional ke-67 tahun 2019, Bea Cukai Jakarta menggelar acara bertajuk “BC Jakarta Awards”. Dihadiri oleh seluruh pengguna jasa dan satuan kerja di bawah Kantor Wilayah DJBC Jakarta, acara ini berlangsung menarik dan meriah.

Kepala Wilayah DJBC Jakarta, Decy Arifinsjah menyampaikan pada peringatan Hari Pabean Internasional 2019 mengusung tema SMART borders for seamless trade, Travel, and Transport dengan prinsip SMART yaitu Secure, Measurable, Automated, Risk Management Based, serta Technology driven.

“Tema peringatan Hari Pabean International pada tahun ini, secara singkat dapat diartikan sebagai percepatan dalam melakukan pengawasan dan pemberian pelayanan,” ujar Decy.

Decy optimis bahwa pelayanan bea cukai sudah semakin baik, lebih cepat dan ringkas. “Semakin cepat dan mudah pelayanan, diharapkan dapat meningkatkan sektor bisnis dan usaha, khususnya di sektor kepabeanan dan cukai,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada pengguna jasa, kantor Bea Cukai Jakarta menggelar ajang penghargaan “BC Jakarta Awards dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pabean Internasional yang ke-67.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholders, khususnya pengguna jasa yang berada di bawah pengawasan dan pemberian fasilitas Kantor Bea Cukai Jakarta atas kontribusi dan kerja sama yang luar biasa selama 2018 lalu.

“Berkat kontribusi dari bapak dan ibu (pengguna jasa), kantor kami dapat mencapai target penerimaan pada tahun lalu, bahkan lebih hingga 124,54% dari target yang telah ditetapkan,” ungkap Chairul.

Ke depan, Chairul berharap sinergi yang baik ini terus dipertahankan dan pelayanan Bea Cukai jakarta terus ditingkatkan. “Kalau ada masukan, saran dan kritik langsung sampaikan kepada saya, kepada kantor Bea Cukai Jakarta, pelayanan apa yang perlu kami tingkatkan, pelayanan apa yang mungkin masih dirasakan kurang oleh bapak dan ibu,” ujarnya.

Kali kedua penyelenggaraan BC Jakarta Awards, terdapat 8 (delapan) kategori penghargaan yang diberikan kepada pengguna jasa diantaranya yaitu kategori kontribusi pembayar bea masuk terbesar, kategori pembayar cukai terbesar, kategori KB/GB/PLB terpatuh, kategori importir terpatuh, kategori pengusaha Cukai HPTL terpatuh, kategori pengusaha cukai MMEA terpatuh, kategori PPJK terpatuh, dan kategori TBB terpatuh.

Pada kesempatan ini, National Manager Fairs and Events PT Agility International, Rini Budi Astuti menyatakan senang dengan digelarnya ajang penghargaan seperti BC Jakarta Awards. Menurutnya, acara ini menjadi salah satu bentuk dukungan dan perhatian yang diberikan Bea Cukai Jakarta  kepada pengguna jasa. “Pelayanan dan dukungan Kantor Bea Cukai Jakarta sudah baik, saya berharap dapat terus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan,” ungkap Rini.

Berikut daftar lengkap pemenang dan nominasi BC Jakarta Awards:

  1. Kategori Pembayar Bea Masuk Terbesar
  • Pemenang                 : PT Trakindo Utama
  • Nominasi : PT Trakindo Utama, PT Komatsu Marketing & Support, PT Dimension                              Data Indonesia
  1. Kategori Pembayar Cukai Terbesar
  • Pemenang : PT Pantja Artha Niaga
  • Nominasi : PT Pantja Artha Niaga , PT Mitra Indo Maju, PT Indonesia Vapor

  Group

  1. Kategori Perusahaan KB/GB/PLB Terpatuh
  • Pemenang : PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia
  • Nominasi : PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia, PT Akzo Nobel,

  PT Bimaruna Jaya

  1. Kategori Perusahaan TBB Terpatuh
  • Pemenang : PT Citra Indoguna Semesta
  • Nominasi : PT Citra Indoguna Semesta, PT SJ Indonesia, PT Duty Free Tama
  1. Kategori Perusahaan Importir Terpatuh
  • Pemenang : PT Surgika Alkesindo
  • Nominasi : PT Surgika Alkesindo, M. Tech Product, PT Packet System Indonesia
  1. Kategori Perusahaan PPJK Terpatuh
  • Pemenang : PT Agility International
  • Nominasi : PT Agility International, PT Cipta Krida Bahari, PT Nippon Express

  Indonesia

  1. Kategori Perusahaan Cukai MMEA Terpatuh
  • Pemenang : PT Grand Indonesia
  • Nominasi : PT Grand Indonesia, PT Pantja Artha Niaga, PT Mitra Indo Maju
  1. Kategori Perusahaan Cukai HPTL Terpatuh
  • Pemenang : Indonesia Vapor Group
  • Nominasi : Indonesia Vapor Group, Distributor Vape Indo, PT Movi Ventura