Berita

Lampaui Target, Capaian Penerimaan 2018 Bea Cukai Jakarta Tembus 124,54%

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh memberikan sambutan saat acara syukuran peneriman tahun 2018.
Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh memberikan sambutan saat acara syukuran penerimaan tahun 2018.


Jakarta – Kantor Bea Cukai Jakarta berhasil lampaui target penerimaan yang ditetapkan dalam APBN tahun 2018. Tercatat, Bea Cukai Jakarta dapat mencapai 124,54% dari target penerimaan sebesar Rp312,13 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh mengungkapkan pencapaian ini merupakan buah kerja keras dari seluruh jajaran kantor Bea Cukai Jakarta yang telah mengerahkan upaya ekstra di tahun 2018 dalam memenuhi target penerimaan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, Bea Cukai Jakarta berhasil mengumpulkan total penerimaan sebesar Rp388,72 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp312,13 miliar. Dari penerimaan bea masuk sebesar Rp255,28 miliar dan penerimaan cukai sebesar Rp133,43 miliar,” ujar Chairul dalam sambutannya saat acara syukuran pencapaian penerimaan tahun 2018, Jumat (11/1/2019).

Chairul mengharapkan, capaian penerimaan tahun 2018 yang melampaui target dapat menjadi motivasi dan semangat dalam menyongsong tahun 2019.

Selain menorehkan hasil positif pada penerimaan tahun lalu, Bea Cukai Jakarta juga mampu mendapatkan predikat “sangat baik” dalam survei kepuasaan pengguna jasa tahun 2018 dengan nilai indeks 4,22 (dalam skala 5).

“Atas pencapaian tahun 2018, saya berharap seluruh pegawai terus meningkatkan semangat kerja dan selalu menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa,” ungkap Chairul.

Pada momen ini juga, Chairul kembali mengingatkan seluruh pegawai terkait pencanangan Kantor Bea Cukai Jakarta dalam pembangungan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Kantor Bea Cukai Jakarta berpredikat WBK dan WBBM, Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta memimpin pembacaan ikrar WBK/WBBM yang diikuti oleh seluruh pegawai.

“Pembacaan ikrar ini bukan sekadar kata-kata saja, tetapi menjadi janji dan komitmen bersama dalam mendukung kantor kita menuju predikat wilayah bebas dari korupsi,” pungkas Chairul.