Berita

Bea Cukai Jakarta Melaksanakan Customs Visit Customer Dalam Rangka Pemberdayaan UMKM

Jakarta – Bea Cukai Jakarta melaksanakan kegiatan customs visit customer dengan mengunjungi salah satu UKM yang berpeluang ekspor sesuai rekomendasi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Jakarta Timur yakni UKM Fafa Aloe Vera pada Senin (25/7).
 
FaFa Aloevera dengan merk dagang UMMI didirikan pada tahun 2010 oleh Ibu Warsiti. Usaha ini bergerak di bidang minuman herbal dari olahan Lidah Buaya dan pada tahun 2015 FaFa Aloevera mendapatkan hak patennya sebagai merk dagang UMMI. Melihat potensi dan pasaran dari produk Fafa ini, maka Bea Cukai Jakarta bermaksud untuk melakukan sosialisasi/pembinaan kepada UMKM terkait proses ekspor.
 
Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Resmita Wardani mengatakan momen CVC menjadi wadah diskusi antara bea cukai dan UMKM, apabila terdapat kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan usaha.
 
“Kedatangan kami ke sini, selain memberikan sosialisasi terkait ekspor kami juga untuk memberikan asistensi pada proses rencana ekspornya, sebagaimana upaya kami dalam memberdayaan UMKM sebagai pelaku ekspor”ujar Resmita.