Berita

Bea Cukai Jakarta Mengadakan Bintal Bulan Juli

Jakarta- Bea Cukai Jakarta kembali mengadakan Pembinaan Mental Bulanan pada tanggal 14 Juli 2022 dengan tema Micro Learning Center (MLC) sebagai media Penguatan Mental Pegawai. Narasumber kali ini adalah Mohamad Jafar selaku Widyaiswara Pusdiklat Bea dan Cukai.
 
Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Rahman mengatakan kegiatan Pembinaan mental layaknya sebuah handphone yang harus di charge, dan jangan sampai lowbatt, begitu juga kita sebagai pegawai yang harus selalu diisi ilmu dan pengetahuannya.
Micro learning merupakan metode pembelajaran yang dilakukan dengan cara yang lebih singkat. MLC telah dilakukan di banyak lembaga baik negeri maupun swasta.
 
Pada kesempatan kali ini Jafar menyampaikan bahwa kegiatan MLC cukup efektif dilakukan dalam durasi 60 menit dan dapat dilakukan secara formal maupun informal. Model ini dipandang efektif untuk mencetak peserta agar memiliki integritas tinggi dan bekerja secara profesional. Jafar juga mengatakan bahwa MLC perlu diperdalam karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup sendiri, perubahan harus kolektif, reformasi perlu penguatan, merupakan wujud dari sinergi dan motivasi religi.
 
“Saya yakin apabila MLC ini dilakukan secara konsisten, maka inshaAllah harapan Bea Cukai makin baik akan tercapai” pesan Jafar.