Berita

Bea Cukai Jakarta Berkolaborasi Menyelenggarakan Sosialisasi UMKM Week 2022

Jakarta - Bea Cukai Jakarta berkolaborasi dengan Kantor Wilayah DJBC Jakarta serta satuan kerja yang dinaunginya menyelenggarakan Sosialisasi UMKM Week 2022, Selasa (21/06).

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Rusman Hadi mengatakan acara ini merupakan program pemerintah untuk selalu meningkatkan perekonomian negara. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendukung penuh program ini dengan melakukan sosialisasi program DJBC kepada penggiat UMKM.

“Kontribusi UMKM di Indonesia itu 61,87% dari PDB, artinya peran bapak atau ibu sangat besar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan juga penyampaian materi tentang program-program DJBC seperti fasilitas KITE IKM, ketentuan tentang Ekspor dan tata cara pengiriman barang Impor dan Ekspor melalui Kantor Pos yang diisi oleh narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat yang berlapis, yaitu mendorong penggiat UMKM memaksimalkan perannya, mendorong UMKM berorientasi ekspor dan sosialisasi antar penggiat UMKM.

Acara ini juga dimeriahkan oleh satuan kerja yang dinaungi Kantor Wilayah DJBC Jakarta dan UMKM Binaan dari Suku Dinas PPKUKM di wilayah DKI Jakarta.