Berita

Bea Cukai Jakarta melaksanakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) dengan tema “Sosialisasi Aviation Security Awareness Bandara Halim Perdanakusuma”

Jakarta - Bea Cukai Jakarta melaksanakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) dengan tema “Sosialisasi Aviation Security Awareness Bandara Halim Perdanakusuma” yang di Aula KPPBC TMP A Jakarta, (24/11).
 
Pada kegiatan ini narasumber yang hadir yaitu Kepala Dinas Pengamanan Bandara Halim Perdanakusuma, Marihot Sitorus dan Anton Murtadho sebagai Airport Security Chief Assistant Bandara Halim Perdanakusuma.
 
Acara ini dibuka oleh sambutan dari Kepala Dinas Pengamanan Bandara Halim Perdanakusuma, Marihot Sitorus. Ia mengatakan bahwa program ini sangat penting bagi instansi, perusahaan maupun perorangan di lingkungan Bandara Halim Perdanakusuma.
 
“Program Aviation Security Awareness Bandara Halim Perdanakusuma sangat penting supaya safety di Bandara Halim tercapai,” paparnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Anton Murtadho memberikan paparan tentang Aviation Security Awareness Bandara Halim Perdanakusuma. Anton menjelaskan tentang peraturan keamanan penerbangan, ancaman terhadap keamananan penerbangan, dan cara pengendalian terhadap ancaman tersebut.
 
“Salah satu ancaman terhadap keamanan penerbangan adalah menyebarkan informasi palsu (hoax), penyebar hoax di lingkungan Bandara bisa dikenakanan sanksi pidana,” tandasnya.
 
Selain itu, Anton mengajak Bea Cukai Jakarta untuk turut serta menjaga keamanan di Bandara Halim Perdanakusuma.
 
“Tanggung jawab bandara adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Anton.