Berita

Bea Cukai Jakarta Adakan IHT Tips Komunikasi

 
 
Jakarta - Bea Cukai Jakarta mengadakan in house training tips komunikasi yang disampaikan oleh Tim Bravo Bea Cukai, Selasa (24/8).
Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Untung Purwoko mengharapakan pegawai dapat mengimplementasikan materi dari kegiatan ini saat bekerja maupun berhadapan dengan pengguna jasa guna mendukung suksesnya pencanangan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 
“Kemampuan komunikasi yang baik diperlukan pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang mudah dipahami oleh pengguna jasa,” ungkap Untung.
Pada momen yang sama, Kasubdit PLI Direktorat Kepabeanan International dan Antar Lembaga (KIAL), Hatta Wardhana mengaku senang ia dan tim Bravo Bea Cukai diberi kesempatan untuk mengisi IHT terkait materi terkait tips komunikasi.
 
“Semoga bisa membawa manfaat bagi rekan-rekan pegawai di sini. Mengenal lebih dekat dengan bravo bea cukai terutama terkait pengelolaan contact centre pada layanan informasi,” tuturnya.
 
Pada kesempatan ini, Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama Direktorat KIAL, Dewi Nikmal Maula menyampaikan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan, sudah pasti agent membutuhkan keterampilan berbicara.
 
Ia melanjutkan, tuggas agent adalah menciptakan ketertarikan pelanggan dengan komunikasi yang dilakukannya dalam memberikan informasi.
“Hal-hal yang perlu diperhatikan agent ketika berbicara dengan pengguna contact center ialah kecepatan dan kejelasan berbicara, intonasi berbicara dan bahasa yang dimengerti,” pungkas Dewi.