Berita

Penguatan Integritas Melalui Program Bintal

 

Jakarta - Membangun dan meningkatkan integritas sumber daya manusia (SDM), Bea Cukai Jakarta mengadakan kegiatan bimbingan mental (bintal) penguatan integritas.

“Integritas bisa diwujudkan dalam bentuk rasa syukur kita kepada nikmat yang diberikan Tuhan yang Maha Esa,” ujar Nugroho Wahyu Widodo, Kepala Kanwil DJBC Sulbagsel saat mengisi ceramah bintal Bea Cukai Jakarta, Kamis (12/8).

Dengan gaya santai dan ringan, Noeg, biasa ia disapa, menyampaikan ceramah tentang rasa syukur. Makna dari syukur salah satu yaitu cara kita berterima kasih kepada Tuhan atas apa yang diberikan. Tak hanya cukup dari lisan saja, tapi dari seluruh aspek kehidupan kita.

“Sebagai contoh kita punya badan sehat, cara bersyukurnya dengan menjaga asupan makanan, rajin berolahraga, tidak membiarkan tubuh menjadi tidak sehat,” ungkap Noeg.

Bersyukur dengan cara menggunakan sebaik-baiknya dalam rangka mengabdikan diri kita kepada Tuhan yang Maha Esa dengan bekerja yang terbaik untuk Bea Cukai.

Dalam Al Quran disampaikan, “Dan barangsiapa bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya dia bersyukur untuk dirinya sendiri;” QS. Lukman: 12.

Oleh karena itu, kita kerja baik dan benar, maka kebaikan itu kembali pada diri kita, tidak hanya berdampak baik bagi orang lain. Rasa syukur memupuk integritas kita dalam bekerja, tegas Noeg.

“Sama halnya dengan, predikat WBK dan WBBM itu bukan sekadar tanda di depan gedung kantor kita, tetapi juga menjadi perilaku yang melekat pada diri dan pikiran kita,” pungkasnya.

#makinbaik #beacukai #bcjakarta#wbbm #wbbmbisa