Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar Sharing Session Peningkatan Pelayanan

Jakarta – Bea Cukai Jakarta menggelar sharing session dalam rangka peningkatan layanan untuk mewujudkan Bea Cukai Jakarta menuju WBBM dengan pengguna jasa, Kamis (04/3).

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Untung Purwoko menyampaikan apresiasi kepada pengguna jasa yang hadir dalam pertemuan yang digelar secara daring ini.

“Kegiatan ini menjadi sarana bagi pengguna jasa untuk memberikan masukan apa-apa saja yang dirasa perlu dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Pada momen ini juga, Untung menyampaikan terima kasih kepada pengguna jasa atas penilaian pada survei kepuasan pelayanan pada tahun 2020 yang mencapai nilai 4,81 (Skala 5).

Meskipun masih dalam kondisi pandemi yang membuat pelayanan tatap muka dikhususkan pada layanan tertentu. Untung menegaskan petugas BC Jakarta tetap siaga memberikan pelayanan setiap hari kerja.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim WBBM BC Jakarta, Abdul Rahman mengatakan BC Jakarta yang telah meraih predikat WBK di tahun 2019, ditunjuk oleh kantor pusat maju sebagai unit kerja berpredikat WBBM di tahun 2021.

“Harus ada akselerasi jumlah unit yang mendapat predikat WBK/WBBM. Harapan saya adalah bukan predikat di atas kertas, tetapi secara substansi memang layak menyandang predikat tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap pengguna jasa dapat memberikan dukungan kepada BC Jakarta salah satunya dengan mengisi beberapa survei yang akan dilakukan.

“Survei ini menjadi salah satu tolak ukur dalam penilaian WBBM,” tutur Abdul Rahman.

BC Jakarta pun membuka pintu selebar-lebarnya bagi pengguna jasa untuk menyampaikan kritik dan saran, atau permasalahan di lapangan.

“Mengharapkan dukungan dari seluruh pengguna jasa mencapai BC Jakarta berpredikat WBBM. Membangun komunikasi yang bersinergi, budaya organisasi yang bersih,” tandasnya.