Berita

MOMEN: Pelantikan Pejabat Fungsional DJBC

Jakarta – Kantor Wilayah DJBC Jakarta menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional pemeriksa bea dan cukai, Selasa (6/10).


Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi risiko COVID-19, pelaksanaan upacara dilakukan secara teleconference. Dari 162 pegawai yang dilantik, hanya tiga pegawai yang ditunjuk untuk hadir secara fisik sebagai perwakilan PNS yang akan dilantik.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta Decy Arifinsjah dalam amanat menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk memberikan kinerja terbaik.

“Yang paling penting untuk selalu memegang teguh nilai kementerian keuangan, integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan,”ungkapnya.

Pada momen ini, Decy mengatakan bahwa baru Direktorat Jenderal Bea dan Cukai instansi pertama yang melaksanakan penyataraan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Jabatan fungsional pada hakikatnya menghargai kemampuan individu serta merupakan jalur karier bagi PNS sebagai proses kematangan kompetensi,”papar Decy.

Selain itu, Decy mengingatkan jabatan fungsional memiliki tanggung jawab untuk dituntut bekerja lebih mengedepankan inisiatif.

“Melalui penyetaraan jabatan fungsional bertujuan untuk lebih dinamis dan berfokus pada output guna mendorong pekerjaan yang optimal serta pelayanan yang semakin baik,”tandasnya.

#beacukaimakinbaik
#beacukairi