Berita

Hari Ulang Tahun Bea Cukai ke-74

Di tengah keterbatasan akibat pandemi covid-19, Bea Cukai Jakarta turut serta dalam perayaan hari ulang tahun Bea Cukai Republik Indonesia yang ke-74 secara virtual pada akhir pekan lalu, Sabtu (3/10).

Seluruh peserta yang mengikuti acara ini menyemarakkan dengan berpakaian seragam kebanggan serta atribut budaya daerah dari seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan tema perayaan HUT Bea Cukai yaitu “Saling Melengkapi dalam Keberagaman, Membangun Pertiwi dalam Kebersamaan.”

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi menyampaikan tema tersebut merupakan perenungan dari pengalaman panjang selama 74 tahun, baik itu pengalaman suka maupun duka, keberhasilan dan kegagalan serta dari perenungan keadaan pandemi saat ini.

“Pegawai bea cukai dituntut untuk tetap berdiri tegar, pengalaman panjang itu menempa kami untuk menyadari bahwa organisasi, individu dan elemen bangsa sangat beragam, dan keberagaman itu apabila dirajut dengan baik akan menjadi harmoni yang indah,”papar Heru.

Pada momen yang sama, Menteri Keuangan RI (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi para pegawai DJBC yang tetap berkomitmen, profesional, dan melayani di tengah risiko pandemi.

“Karena tugas DJBC salah satunya adalah melayani dan mendukung industri, maka harus berinteraksi dengan manusia dan pelaku usaha,” ungkapnya.

Pada momen ini Menkeu kembali mengingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19. “Disiplin menggunakan masker, jaga jarak dilaksanakan, diingatkan, dijalankan,” arahan Menkeu.

Meski dalam keadaan pandemi, Menkeu mengingatkan DJBC untuk tetap semangat mengabdi kepada negeri.

“Pandemi tidak menjadi alasan kita tidak berbuat atau memperbaiki Republik Indonesia,” tandasnya.

Selamat Ulang Tahun ke-74 Bea Cukai Republik Indonesia ⁣
"Saling Melengkapi dalam Keberagaman, Membangun Pertiwi dalam Kebersamaan"⁣
#BeaCukaiMakinBaik
#HariBeaCukai74