Berita

Bea Cukai Jakarta Sambut Bantuan 12 Ton Alat Medis dari China

Jakarta - Bea Cukai Jakarta turut serta membantu dalam proses pemeriksaan barang bantuan dari Pemerintah Tiongkok, berupa 12 ton peralatan medis untuk penanganan COVID-19 yang diangkut oleh pesawat Hercules TNI AU saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (23/3).

Pesawat itu diketahui mengangkut sejumlah alat kesehatan berupa disposable mask, N95 masks, protective clothing, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps yang dibawa dari Shanghai, Tiongkok, pada akhir pekan lalu.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan alat-alat kesehatan ini akan segera didistribusikan ke rumah-rumah sakit penanganan Covid-19 guna mendukung perlengkapan tenaga medis.

“Ke depan akan dilakukan secara terus menerus pengiriman bantuan alat medis ini, bentuk kerja sama internasional sebagai dukungan negara-negara sahabat dalam menanggulangi covid-19,” ungkap Prabowo.

Menhan kembali menekankan kepada masyarakat untuk self protection atau jaga diri dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tetap di rumah. “Kita terus memantau situasi ke depan, langkah-langkah pencegahan,seperti imbauan untuk tetap di rumah dapat dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Terakhir, Prabowo sangat mengapresiasi seluruh dokter, perawat dan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19. “Kami sangat menghargai para dokter, perawat, mereka adalah pahlawan kita saat ini,” pungkasnya.