Berita

Apel Khusus Peringati Hari Pabean Internasional

Dalam rangka  memperingati Hari Pabean Internasional ke-68 pada tanggal 26 Januari, Bea Cukai Jakarta melaksanakan Apel Khusus Hari Pabean Internasional ke-68 yang dipimpin langsung oleh Untung Purwoko selaku Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta yang dalam amanatnya menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat, (28/01/2020).


Sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan oleh PBB, Hari Pabean Internasional pada tahun 2020 ini mengusung tema “Customs fostering Sustainability for People, Prosperity and the Planet”. Peran penting Bea Cukai dalam mewujudkannya adalah Melayani Rakyat, Memastikan Kemakmuran, dan Melindungi Bumi.


Visi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang ingin menjadi institusi kepabeanan dan cukai yang terkemuka di dunia merupakan cita-cita tertinggi untuk terus menciptakan solusi bagi suksesnya keberlangsungan people (masyarakat), prosperity (kesejahteraan), dan planet (bumi) pada era Industri 4.0.


Menteri Keuangan Sri Mulyani pada akhir amanatnya menyampaikan kepada seluruh pejabat dan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai agar membulatkan tekad untuk terus berbakti pada nusa dan bangsa, bekerja sepenuh hati dan segenap daya upaya, mewujudkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai institusi kepabeanan yang dapat memakmurkan masyarakat, khususnya rakyat Indonesia serta mendedikasikan diri demi kemajuan Negara Indonesia tercinta.
Selamat Hari Pabean Internasional ke-68.
Bea Cukai Makin Baik.