Berita

Pisah Sambut Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta

Jakarta – Bea Cukai Jakarta menggelar apel rutin bulanan perdana di tahun 2020, Senin (6/1). Sedikit berbeda, apel kali ini menjadi kali terakhir dipimpin oleh Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta Chairul Saleh yang akan pindah tugas ke Kantor Wilayah DJBC Jakarta mengisi jabatan Kepala Bidang Kepatuhan Internal. Sementara itu, posisi Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta digantikan oleh Untung Purwoko yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Patroli Laut Direktorat Penindakan dan Penyidikan.

Pada kesempatan ini, Chairul Saleh menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai di kantor Bea Cukai Jakarta atas kebersamaan dan kerja sama selama tiga tahun terakhir. “Saya berharap budaya integritas yang selama ini telah kita wujudkan bersama-sama bisa terus dijaga keberlangsungannya dan tetap dipertahankan sampai kapan pun,” tegas Chairul.

Begitu banyak prestasi ditorehkan Chairul selama tiga tahun memimpin Bea Cukai Jakarta, salah satunya adalah predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB. Chairul berharap di bawah kepemimpinan kepala kantor yang baru, Bea Cukai Jakarta dapat meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Saya akan terus mengawal dan membantu Bea Cukai Jakarta meraih WBBM saat menjabat sebagai Kabid KI di Kanwil,” ungkapnya.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut kepala kantor dengan seremoni pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. “Alhamdulillah, kantor kita mencapai target penerimaan di tengah kondisi sulit pada 2019 lalu,” pungkas Chairul.

Pada kesempatan yang sama, Untung Purwoko mengatakan senang bisa pindah ke Bea Cukai Jakarta. “Saya merasa beruntung bisa pindah ke Halim, namun ini juga tugas yang cukup berat” ungkapnya. Menurutnya, dengan capaian prestasi yang telah diraih kantor Bea Cukai Jakarta, menjadi tugas yang berat untuk mempertahankan. “Saya yakin dengan bantuan dan kerja sama rekan-rekan di sini, kita dapat mencapai target ke depan,” pungkas Untung.