Berita

Bea Cukai Jakarta Gelar Sosialisasi Tata Laksana Impor dan Regulasi terkait Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya

Jakarta, Selasa (08/102019) Bea Cukai Jakarta gelar Sosialisasi terkait tata laksana serta regulasi produk HPTL oleh narasumber dari Tim Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai serta Direktorat Teknis Kepabeanan dan dilanjutkan dengan sharing seasion yang dipimpin oleh kepala kantor Bea Cukai Jakarta Chairul Saleh. Kegiatan diikuti oleh importir serta produsen HPTL (Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya) dibawah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Jakarta.

 

Per tanggal 18 Juli 2018, Industri liquid vape telah mendapat kepastian hukum dari pemerintah melalui Bea Cukai dengan menerapkan tarif cukai sebesar 57% terhadap cairannya yang termasuk dalam jenis produk Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL). 
Menjalankan salah satu fungsi utamanya yaitu sebagai community protector, Bea Cukai Jakarta melalui kegiatan ini membuka ruang diskusi untuk menemukan langkah simplifikasi serta menemukan solusi atas kendala yang sering terjadi dalam importasi maupun produksi produk HPTL.

Kedepan Bea Cukai masih membuka ruang yang lebar guna menampung aspirasi maupun masukan baik dari pelaku usaha maupun pihak lain terkait regulasi produk HPTL.


#BeaCukaiMakinBaik