Berita

Bea Cukai Jakarta gelar apel khusus dalam rangka Hari Bea Cukai yang ke-73

Jakarta, 2 Oktober 2019 –  Bea Cukai Jakarta menggelar apel khusus dalam rangka Hari  Bea Cukai yang ke-73, sekaligus memperingati Hari Batik Nasional.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Chairul Saleh mengutip sambutan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, "Menuju Insan yang cakap, sehat, dan berintegritas untuk Bea Cukai yang makin baik”. Dalam sambutannya Menteri Keuangan juga menyebutkan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menjadi penting sebagai tulang punggung institusi yang terpercaya, terus fokus pada piular Organisasi, Perbaikan Kualitas Teknologi informasi Basis Data, dan Sumber Daya Manusia.

Untuk melaksanakan tugas yang tidak ringan tersebut dibutuhkan the "new" Ditjen BC. Ditjen yang lebih terbuka dalam berkolaborsi dengan unit dan Kementerian lainnya. Pembentukan unit yang khusus untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran dan penyelundupan narkotika. Pengutan ini penting mengingat data semakin meningkatnya jumlah kasus yang digagalkan oleh Bea Cukai selama 2 tahun terakhir.

Masih dalam sambutan Sri Mulyani bahwa tantangan yang harus diselesaikan oleh Ditjen BC adalah bagaimana mengelola dan memanfaatkannya dengan baik, dan mewujudkannya dalam bentuk penerimaan. Beliau mengajak kepada seluruh insan bea dan cukai mencintai negeri sepenuh hati, jaga republik sepenuh jiwa dan raga. Selalu jaga persatuan dan api nasionalisme yang menjujung tinggi kebhinekaan, Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945. Jaga semangat nilai Kementerian Keuangan yang selama ini dimiliki sebagai sebuah budaya organisasi.
-
Bertepatan juga dengan hari batik nasional , Selesai apel khusus, Kepala Kantor beserta jajarannya mengenakan busana batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.
_
Pada kegiatan kali ini juga diresmikan aula baru Bea Cukai Jakarta. Chairul Saleh menyatakan dengan diresmikannya aula baru yang juga lebih luas ini dapat menunjang tugas dalam melakukan pengawasan dan pelayanan.
_
Diharapkan dengan memasuki usia Baru Bea Cukai ini, para pegawai mampu menjadi insan yang cakap, sehat dan berintegritas untuk #BeaCukaiMakinBaik
#DirgahayuBeaCukai
#HUTBeaCukai73
#HariBatikNasional