Berita

Jakarta - Bea Cukai Jakarta turut serta pada Kejuaraan Panahanan dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Minggu (18/10).

Pada kejuaraan tahun ini, Perwakilan BC Jakarta, Doddy Purnama Putra berhasil menyegel peringkat ke-3.

Diharapkan kejuaraan ini dapat terus diselenggarakan untuk meningkatkan sinergi antarunit eselon satu Kementerian Keuangan.

#harioeang74
#beacukaiuntuknegeri
#BeaCukaiMakinBaik

Bea Cukai Jakarta melaksanakan uji Kompetensi Sosial Kultural bagi seluruh pegawai pelaksana pada Selasa dan Rabu (13-14 Oktober 2020).

Kompetensi sosial kultural perlu dimiliki oleh aparatur sipil negara (ASN), khususnya ASN di Kementerian Keuangan karena banyak ragam terdiri dari 1340 suku bangsa, 340 bahasa daerah, dan 4000 tarian daerah. Namun dengan adanya perbedaan, ASN Kementerian Keuangan tetap harus melayani masyarakat tanpa diskriminasi.

Melalui uji kompetensi diharapkan pegawai dapat memperdalam kompetensi perekat bangsa ini. Beberapa sikap yang harus dimiliki oleh pegawai yaitu menghargai keberagaman bahasa, bergaul dengan semua orang, menyebarkan informasi yang faktual, serta selalu cek dan ricek berita yang diterima.

Yang patut digarisbawahi adalah perbedaan itu memang ada tapi tidak untuk dibeda-bedakan.

#BeaCukaiMakinBaik
#beacukaiuntuknegeri

Jakarta – Kantor Wilayah DJBC Jakarta menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional pemeriksa bea dan cukai, Selasa (6/10).



Jakarta – Bea Cukai Jakarta turut serta dalam menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di sekitar kantor pada Kamis (8/10). Sejumlah 50 paket sembako berisi beras, minyak, gula, mi instan, sarden, susu serta teh dibagikan kepada mereka yang memerlukan bantuan seperti para pekerja harian lepas, penjual keliling, penjual koran di lampu merah, ataupun yang sekiranya harus kita bantu.

Donasi ini merupakan bagian dari program "Bea Cukai untuk Negeri" yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp186.883.014 saat acara perayaan Hari Ulang Tahun Bea Cukai ke-74. Donasi tersebut kemudian didistribusikan ke-34 provinsi di seluruh Indonesia dalam bentuk paket sembako.

Penyaluran sembako ini kali ketiga dilakukan oleh Bea Cukai Jakarta selama masa pandemi covid-19. Diharapkan kegiatan ini dapat sedikit membantu mereka yang terdampak.
#BeaCukaiUntukNegeri

 

Di tengah keterbatasan akibat pandemi covid-19, Bea Cukai Jakarta turut serta dalam perayaan hari ulang tahun Bea Cukai Republik Indonesia yang ke-74 secara virtual pada akhir pekan lalu, Sabtu (3/10).