Berita

Car Free Day Kanwil Jakarta

Pada hari Minggu, 18 Desember 2016 di Bundaran Hotel Indonesia Sudirman, Kanwil Jakarta mengadakan acara Car Free Day dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi.

Acara ini juga diiukti kantor pelayanan dibawah Kanwil Jakarta yakni, KPPBC TMP A Jakarta, KPPBC TMP A Marunda, Pos Pasar Baru, BPIB dan PSO Tanjung Priok. Acara ini dimulai pukul 06.00 diawali dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai yakni Bapak Heru Pambudi yang turut hadir dalam acara ini, sambutan pun dilanjutkan oleh Bapak Oentarto selaku Kepala Kanwil DJBC Jakarta. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan senam bersama, senam ini selain diikuti oleh pegawai dan juga oleh masyarakat sekitar.

Acara dilanjutkan dengan flashmob dari Kanwil Jakarta, semua orang yang datang ikut serta meramaikan flashmob ini. Acara ini dilanjutkan dengan aksi dari tim K-9 Kantor Pusat, aksi dan penjelasan dari tim K-9 ini mengundang perhatian orang karena kelihaian anjing yang dapat mendeteksi barang yang diduga berbahaya. Pada kesempatan ini, masyarakat juga menanyakan hal yang ingin mereka ketahui dari bea cukai. Selagi K-9 menjelaskan, Halimqustic yakni band dari KPPBC TMP A Jakarta menyanyikan beberapa lagu.

 

 

Acara dilanjutkan dengan aksi dari BPIB dengan bahan-bahan kimia. Acara dilajutkan dengan flashmob dari BPIB yang ramai diikuti oleh orang yang mengikuti CFD. Pada acara ini juga terdapat helpdesk apabila masyarakat ingin menanyakan tentang bea cukai. Terdapat juga photobooth gratis dan souvenir yang dibagikan oleh panitia. Acara ini ditutup oleh penampilan band dari PSO Tanjung Priuk. Semoga dengan adanya acara ini dapat memperkenalkan bea cukai ke mata masyarakat dan juga menumbuhkan sifat ant korupsi di masing-masing orang.