Berita

Gowes Bersama Tribute To Sony Subagyo

Minggu pagi 29 Mei 2016, KPPBC TMP A Tangerang telah dibanjiri oleh sepeda berbagai jenis dari MTB (Mountain Bike), Road Bike, sepeda lipat, dan lain lain.

Para goweser yang tergabung dalam Customs Cycling Club (CCC) ini  berkumpul untuk memeriahkan acara Gowes bersama dengan tajuk “Tribut to Sony Subagyo”.Siapa yang tak mengenal Nama Sony Subagyo, salah satu pejabat eselon III Direktorat Jenderal Bea Cukai ini sudah tersohor di telinga para pegawai Bea Cukai. Tegas, lugas, dan ramah, mungkin kata itu sedikit mewakili sifat dari bapak dengan 2 orang cucu ini.

Gowes barang yang diselenggarakan oleh KPPBC TMP A Tanggerang ini sungguh sangat meriah. Dengan berbagai macam hadiah undian yang terbilang banyak, belum lagi dengan doorprize 3 buah sepeda acara yang dihelat di bumi Alam Sutra ini bisa dibilang sukses. Sedari pagi, pria dan wanita berbaju polo kuning sudah wara wiri di depan Kantor Bea CUkai Tangerang, namanya juga panitia.

Acara dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian Jersey sepeda. Pukul 07.00 start dimulai di pintu gerbang sebelah kiri gedung, dengan dibuka oleh bapak Kepala Kantor KPPBC TMP  A Tangerang. Gowes kali ini menempuh jarak hamper 35km dengan waktu tempuh hamper 2 jam. Rute yang dilewati terbilang enak dengan 80 % Onroad, dan sisanya diselingi offroad, jalan berbatu dan jalan jalan perkampungan yang sejuk dan asri.

Ditengah acara, entah karena saking semangatnya atau kurangnya panitia sebagai penunjuk jalan, kami sampai salah jalur, yang seharusnya belok kanan menuju tempat peristirahatan pertama, kami malah lurus ke jalan yang tidak masuk dalam trek. Ada beberapa peserta yang nyasar dikarenakan mereka paling depan, sedangkan panitia masih belum standby di bundaran yang tugu Alam Sutra.

Usai bersepeda ria, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, makan makan serta hiburan. Dalam acara ini bapak Sony Subagyo memberikan sedikit sambutan sembari menceritakan jejak langkahnya berkiprah di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Selamat menempuh masa purna Tugas Bapak Sony Subagyo semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga.